11.1.18

Dengarkan Saja Musiknya

Berapa dari anda yang suka mendengarkan musik? Berapa dari anda yang suka mendengarkan musik mempunyai band atau penyanyi favorit? Berapa dari anda yang suka mendengarkan musik mempunyai band atau penyanyi favorit dari satu genre musik? 

Akan ada banyak informasi yang diperoleh dari pertanyaan-pertanyaan ringan soal musik tersebut, belum lagi jika jumlah pertanyaannya diperbanyak dan diperluas cakupan persoalan yang hendak diangkat dalam hal musik. 

Soal selera dan preferensi barangkali akan mendominasi setiap perbincangan soal musik dilakukan. Tapi tetap yang menentukan pilihan musik apa atau band atau penyanyi apa yang akan didengarkan, adalah soal selera si pendengar itu sendiri.

Preferensi atau pergaulan memang akan menambah wawasan soal musik bagi seseorang tapi tetap lagi-lagi ada kecederungan dari diri sendiri untuk memilih jenis musik yang kita minati.

Seseorang yang pada dasarnya suka dengan musik rock misalnya, dia memang tetap akan bisa dan tidak alergi untuk mendengarkan musik dari genre lain, bahkan walaupun dia berada di lingkungan pergaulan yang menggemari dangdut sekalipun, tapi kecenderungan terbesarnya tetap pada seleranya sendiri.

So, nikmati musikmu sendiri. Gak usah ikut-ikutan selera orang lain, hanya biar dikatakan "kekinian".

2 comments:

  1. menelusuri jejak kini kutemukan juga disini

    So, nikmati musikmu sendiri. Gak usah ikut-ikutan selera orang lain, hanya biar dikatakan "kekinian".

    sepakat

    ReplyDelete
  2. hehehehe
    selamat datang

    ReplyDelete